============================ --> 10 Topik Blog Yang Keren Atau Menarik Untuk Meningkatkan Pengunjung -->

10 Topik Blog Yang Keren Atau Menarik Untuk Meningkatkan Pengunjung

 


Kehilangan Ide atau Inspirasi ketika kita mau menulis blog adalah hal yang wajar. Tapi, jangan biarkan itu menjadi sebuah alasan untuk berhenti menulis.


Artikel ini akan membantu Anda untuk mencari inspirasi konten blogq melalui beberapa cara. Selain itu, Anda juga akan mendapat bocoran topik-topik blog yang menarik dan membuat blog Anda kebanjiran pengunjung.


10 Topik Blog yang Menarik


Cara lain untuk mengundang banyak pengunjung adalah dengan menulis topik-topik yang keren,menarik dan banyak dicari.

Santai saja, topik-topik yang dimaksud tak akan membatasi Anda dalam menulis blog tertentu. Jadi, Anda bisa saja memakai topik-topik ini dan menyesuaikannya dengan tema blog yang dimiliki.

Berikut adalah 10 ide konten blog yang menarik bisa Anda pakai untuk mengundang banyak pengunjung.

1. Review atau Unboxing Produk

Setidaknya ada 31-42% pengguna internet mencari review produk melalui diinternet. Ini artinya, review produk sendiri akan tetap menjadi konten yang sangat dicari-cari.

Topik ini juga cenderung mudah untuk dibuat. Anda tak perlu menjadi seseorang dengan pengikut banyak untuk menulis review yang meyakinkan. Anda hanya perlu ketelitian, kreativitas, dan kejujuran untuk membuat konten yang menarik.

Selain mengundang pengunjung, topik yang satu ini juga memungkinkan Anda mendulang rupiah ke kantong. Ada banyak brand-brand yang bersedia untuk bekerja sama dengan blogger supaya produknya bisa direview.

2. Tutorial

Tutorial merupakan sebuah topik yang banyak sekali dibutuhkan orang. Itu mengapa, karena tutorial sendiri adalah untuk membantu kelancaran proses belajar kita yang sebelumnya belum tahu untuk teknik-tekniknya terus adanya tutorial ini kita membawakan  jadi tahu itulah ide tulisan yang menarik.

Dibandingkan dengan topik lain, tutorial bisa dikatakan low maintenance. Anda tidak perlu sering-sering mengupdate konten tersebut selama tidak ada perubahan cara atau sistem.

Namun sayangnya, ada semacam peraturan tidak tertulis tentang siapa yang berhak membuat konten semacam ini. Tutorial biasanya ditulis oleh mereka yang dianggap ahli di bidangnya.

Maka dari itu banyak perusahaan yang mendedikasikan halaman website mereka dengan blog berisi tutorial. 

3. Perbandingan produk

Ide konten blog yang satu ini sekilas mirip dengan review produk. Hanya saja Anda perlu mereview dua atau bahkan tiga produk dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Topik semacam ini akan membantu pembaca menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

4. Cerita perjalanan

Setidaknya 95% pengguna internet mencari informasi tentang tujuan wisata sebelum berlibur. Ini artinya, cerita perjalanan bisa menjadi tema konten yang mendatangkan banyak pengunjung.

Tambahkan informasi penting seperti rekomendasi akomodasi dan transprortasi untuk memudahkan pengunjung. Tambahan foto-foto atau video singkat akan membuat konten Anda jauh lebih menarik.

5.Do It Yourself (DIY)

Bagi sebagian orang, membuat barang sendiri jauh lebih menyenangkan dibandingkan harus membeli. Selain menghemat uang, tentu ada rasa puas dan bangga karena barang yang dibuat tak akan ada yang menyamai. Apalagi kalau barang yang dibuat sangat dibutuhkan dan kebetulan sedang ngetren.

Beberapa konten DIY yang sempat hits antara lain cara membuat slime, alas bedak, dan masker bibir.

6. Profil

Konten inspiratif biasanya mendatangkan banyak trafik. Salah satu bentuknya adalah profil.

Anda bisa saja menulis profil seseorang yang sukses dan berpengaruh. Paparkan fakta-fakta menarik yang tak banyak orang ketahui. Dengan begitu Anda tak mengulang-ngulang pernyataan yang sama di website lain.

7. Wawancara

Wawancara adalah cara lain untuk membuat konten berkualitas.

Anda bisa saja mewawancarai tokoh terkenal untuk mendapatkan banyak klik. Tapi, Anda bisa juga menuliskan hasil wawancara dengan orang-orang terdekat.

Buat pertanyaan-pertanyaan menarik yang relevan dengan pembaca Anda. Cara lain adalah menanyakan pendapat orang-orang mengenai tren terkini.

9. Rekomendasi buku

Jika buku adalah jendela dunia, maka rekomendasi buku adalah cara mengenalkan dunia Anda ke orang lain. Mungkin karena itulah konten-konten semacam ini tak pernah surut peminat.

Alih-alih merekomendasikan buku secara acak, cobalah untuk merekomendasikan buku yang masih sesuai dengan tema blog Anda. Secara tidak langsung Anda akan terlihat lebih ahli di bidang yang Anda digeluti.

Cara cepat (life hack)
Manusia menyukai solusi praktis untuk segala masalah. Itu mengapa topik seperti ini takkan surut didatangi pengunjung.

Untuk menulis topik ini, coba perhatikan masalah-masalah yang mungkin dihadapi pengunjung Anda. Semisal, cara menyelamatkan ponsel yang kehujanan, mengatasi baju yang terkena noda, memutihkan gigi, dsb.

10.Rekomendasi film

Seperti halnya buku, film adalah pilihan hiburan bagi sebagian orang. Jadi, tak ada salahnya membuat rekomendasi film untuk ditonton.

Meskipun terlihat mudah, Anda perlu sedikit lebih kreatif untuk menyusun rekomendasi ini. Daripada menggunakan kategori konvensional seperti horor, drama, komedi dan sebagainya, cobalah buat rekomendasi yang unik. Misalnya, daftar film untuk ditonton setelah patah hati atau film untuk ditonton sepulang kerja.

Semakin unik kategori yang Anda buat, semakin besar penasaran pengunjung untuk membaca rekomendasi yang Anda buat

You may like these posts